Murbi dan Arbi

Waaah akhirnya sekarang kelingking punya teman. Kenalin namanya Murbi sama Arbi. Aku ketemu mereka waktu lagi jelajah Shoope, Senin jam 11 malam hari. Pas ketemu mereka, langsung kutawarin aja “mau nggak ikut aku, jadi temennya kelingking” trus kukasih ongkos sama alamat rumah aku, eeeh hari ini mereka sampaai. Yeaayy… rasanya seneng banget. Kelingking jadi nggak […]

Read More Murbi dan Arbi

Tanah Kosong

Tanah ini dulunya adalah bangunan kosong tua. Sebelum tragedi gempa Jogja 27 Mei 2006 membuatnya menjadi seperti sekarang. Bahkan di sebelah samping sisa bangunan yang masih berdiri itu, dulu ada pendopo yang cukup luas yang biasa dibuat main saya dan anak-anak sekitar sini. Ya, kami dulu biasa main petak umpet di rumah kosong. Tapi hanya […]

Read More Tanah Kosong

5 Kecu

Teruntuk lima kecu dimanapun kalian berada sekarang (kalo suatu saat kalian baca sih wkwkwk) Lima kecu!!! Entah sejak kapan nama itu melekat pada kami (aku, ceting, peres, wawa, prenjak). 5 yang berarti mewakili kami berlima dan kecu yang artinya (bohong). Jadi? Lima kecu itu 5 pembohong?? Weits… tahan… enggak gitu juga dong.. kami memang sering […]

Read More 5 Kecu

Si Aci

Akhir-akhir ini aku sering bikin camilan dari aci. Mau itu cireng, cimol, cilok, cinlok. Hehehe lebih sering ke cireng sama cimol siiih. Gegara waktu itu aku liat yutubnya teh tasyi yang bikin cimol kopong, besoknya aku langsung eksekusi. Penasaran.. soalnya aku kalo bikin cimol nggak pernah kopong, yang ada malah meletus balon hijau. Dulu pas […]

Read More Si Aci

Skripsi Edition #2 | Orang-orang peduli

Minggu-minggu ini aku dibuat begitu pusing dengan drama perskripisan. Setelah kupikir-pikir musuh terbesar skripsi ini bukan lah dosen bukan revisi bukan pencapaian teman tapi hanya aku dan waktu. Selama ini aku hanya mengkambing-hitamkan revisi atau balasan dari dosen yang lama atas ketidakberdayaanku menghalau rasa malas (sumpah nil payah banget lu!!). November 2020 adalah titik balik […]

Read More Skripsi Edition #2 | Orang-orang peduli

Skripsi Edition #1 | Diary Persambatan

Tulisan dimulai sejak 1 januari 2020 (November 2019) @Grahatama Pustaka Saya mulai menulis beberapa kandidat judul skripsi yang akan saya teliti. Saya ditemani putri, saudara saya yang juga sedang sama-sama berjuang untuk mendapatkan gelar. Dan saya menghasilkan 7 calon judul yang penuh dengan coret-coretan di 2 lembar kertas mungil. (Desember 2019) @perputakaanLPTK Saya, milu, upi […]

Read More Skripsi Edition #1 | Diary Persambatan

Nanas Tart

“The king of cookies all the Ramadhan round is always……. (jeng jeng jeng) Jalangkotee uyeeeee wuwuwuwuuuuuu yeeaayyyy”. #PLAKKK #DZIINGG. Salah dong bambang.. itu tulisan yang kemaren.. dah beda tema ini panjull. Lagian jalangkote uye mah bukan kukiiisss. Muehehehe…. Jadi, H—5 sebelum hari raya tiba saya sama si mblo (sepupu akoh) ngide mau bikin nastar. Karena […]

Read More Nanas Tart

Jalangkote Uye

Kemarin malam, saya itu nonton yutubnya Arif Brata yang berjudul Tipe Penikmat Jalangkote. Arif Brata ini salah satu komika favorit saya selain Dzawin Nur, Bintang Emon, dan Dicky Difie. Jalangkote ini makanan khas Makassar yang mana sebelumnya saya kenal dengan nama pastel. Entah itu hanya beda penyebutan nama atau memang ada perbedaan bahan di dalamnya […]

Read More Jalangkote Uye

Terima Kasih

Saya memang akhir-akhir ini sering pakai shopee tapi paket yang saya pesan udah sampai semua. Tiba-tiba ada paket misterius datang. Paket dengan penerima atas namaku dan pengirim “your friend”. Tapi saya sudah menduga sih siapa yang kirim wkwk, bukaan, bukaan trus saya berandai-andai saya punya penggemar rahasia yang tiba-tiba mengirim paket misterius lalu membuat saya […]

Read More Terima Kasih

Pagi

Nenek-nenek yang pakai daster itu nggak pernah absen (btw nenek-neneknya selalu pakai 3 gelang emas xixi) #hushjanganghibah!!!. Emak-emak dua yang kalau jalan selalu jejeran juga pasti keliatan. Bapak bapak yang kadang jogging kadang jalan juga ada terus. Ada juga ibu-ibu yang kalau jalan pasti cekeran (sandalnya menunggu di tepian). Nggak tau sih kalau pas aku […]

Read More Pagi

Anniversary

Selamat 1 tahun 1 bulan 1 hari untuk kelingking ❤ terima kasih sudah mau tumbuh dan berkembang bersama. Maaf kalau aku jarang tengok tengok yaa. Untuk Ke semoga bahagia di alam mana nggak tau wkwk. lope yuuu.

Read More Anniversary

Sedang tidak jelas

Yaaaahhh AC nya mati lagi. Capek lo cuy jalan dari parkiran ke lantai 3 tu -_- Itu AC ada lebih dari 4 yang terpasang buat apa dah. pajangan? Apa buat basecamp cicak-cicak di dinding?? Cuma ada beberapa orang yang duduk terpisah. Sosial distancing??? mungkin sih tapi kayaknya karna mereka nggak pada saling kenal aja wkwk. […]

Read More Sedang tidak jelas

September di Gunung Sumbing #2

Sabtu 14 september 2019 Selamat pagi sumbiiinggg.. Gunung sindoro tampak gagah di sebrang sana. Saya mencari  kehangatan di bawah cahaya mentari pagi karena walaupun matahari sudah terbit, udara masih terasa dingin. Begitu pula yang dilakukan wawa dan prenjak. Mereka berjemur sambil asik mengambil gambar. Yang lainya masih nyaman di dalam tenda. Aku menepi melihat pemandangan […]

Read More September di Gunung Sumbing #2

September di Gunung Sumbing

Kamis, 12 september 2019. Sore hari, persiapan untuk acara pelantikan anggota baru besok baru 5 persen. Carrier, matras, masih rapi belum terpacking. Ya, besok 13-15 september 2019 aku akan melakukan perjalan ke sumbing untuk yang ketiga kalinya. Dan naik ke gunung sumbing untuk yang kedua kalinya. Rasanya?? Lebih pada biasa saja, entahlah.. dulu aku exited […]

Read More September di Gunung Sumbing

Salam Nasi Kucing

Saya menobatkan angkringan selatan pasar kotagede sebagai angkringan terenak kedua setelah angkringan depan pondok pesantrenku dulu (emang udah nyoba berapa angkringan lu main nobatkan nobatkan aja) hih suka suka aku ajalah jurinya juga cuma aku kok wkwk. nih angkringan yang kayaknya belum ada 2 tahun buka, nasi kucingnya boljug. Nasinya pulen gituu, nggak keras, nggak […]

Read More Salam Nasi Kucing

BLEWAH

Menurutku, blewah adalah salah satu icon di Bulan ramadhan. Saya tidak tau kenapa buah ini jarang sekali ditemui selain pada bulan suci. Buah ini adalah buah favorit saya selain melon dan semangka. Tapi, saya kurang suka blewah yang dimakan langsung. Beda sama semangka. Kalau semangka dimakan langsung segar sekali. Apalagi semangka dingin. Sekali gigitan, kandungan […]

Read More BLEWAH

Cita Rasa Sejak Dulu Kala

Malam mingguan. Di teras rumah, syahdu sekali mendengar suara takbir bersaut-sautan. Tiba-tiba terlintas lagi memori suasana lebaran. Halal bihalal adalah salah satu yang dirindukan. Setelah ziarah ke pemakaman, pasti langsung datang ke rumah-rumah secara rombongan. Menikmati makanan khas yang disajikan. Aaahhh, saya jadi teringat dan tersadar, ternyata setiap rumah yang biasa saya kunjungi memiliki makanan […]

Read More Cita Rasa Sejak Dulu Kala

DULU

Dulu, H-seminggu sebelum lebaran, pasti saya dan keluarga udah riweh nyiapin ini itu buat di bawa mudik ke Salatiga. Mau hari apa? Berapa lama? Naik apa? Bawa oleh-oleh apa? Riweh packing baju dll. Setiap tahun, saya dan keluarga pasti merasakan hari raya di Salatiga. Kalau tahun ini lebaran di Salatiga, pasti tahun berikutnya lebaran di […]

Read More DULU

Tahu Susu Uwuuw

Ada menu baru nih yang sekarang sering nangkring di meja makan selama ramadhan. Martabak tahu susu by ibuk tercinta. Bisa dibilang, terciptanya martabak tahu susu ini karena ketidaksengajaan dan tidak diduga-duga (kek perasaan aku ke kamu, uwuuuw). Awalnya ibuk mau bikin tahu goreng biasa, tapi pas tuh tahu susu dicemplungin ke minyak panas, kok tahunya […]

Read More Tahu Susu Uwuuw

4 Hari tidak #dirumahaja

“mbul rene kos, kancani emak, aku arak nang posko” Pagi itu, aku dapat pesan dari Ceting supaya datang ke kosnya untuk menemani emak membuat pesanan masker kain (emak ini kakak tingkat kami di organisasi yang ngeemooong banget, makanya kami memanggilnya emak ). Sudah sejak lama aku dimintai tolong emak untuk membantu membuat masker kain yangmana […]

Read More 4 Hari tidak #dirumahaja

hello kelingking

Namanya kelingking, usianya genap 3 bulan tanggal 8 Mei besok. Saya menemukan mereka sore tadi di kebun depan rumah saat sedang menanam ulang bunga kertas dan mencabuti rumput-rumput liar yang mulai tinggi. Mereka tumbuh dari biji kelengkeng lokal yang saya lemparkan ke tanah lapang 8 Februari lalu wkwk. Selamat menempati rumah baru Ke, Ling, dan […]

Read More hello kelingking

Curhat ah

Hai masa depan.. saya manggil kamu masdep aja ya. Jadi gini mas (masdep masksudnya alias masa depan) hari ini jumat 1 Mei 2020 jam 9 malam, saya setres sekali mas. Tiba tiba kepikiran skripsi… sudah 9 hari tidak ada koreksi dari dosen yang masuk ke email, padahal sebelumnya selang 2 hari bu dosbing tercinta langsung […]

Read More Curhat ah

PAHLAWAN

Saya menemukan satu butir jagung diantara butiran-butiran kedelai yang sudah difermentasi. Butiran jagung itu ikut menyatu menjadi minoritas diantara mayoritas. Perpaduan dengan bentuk kotak sempurna. Berwarna putih bersih di setiap sisinya. Saya menyebutnya sekotak kenikmatan. Tercelup dan berendam dalam larutan air asin dengan sosok baik bernama bawang putih. Mereka bersatu padu. Sangat rukun, aman, dan […]

Read More PAHLAWAN

Culinery Student check!!

Kalau tulisan sebelumnya tentang UNY Bingo! Lanjut lagi ah wkwk yang sekarang Culinery Stundent check!! Jadi saya ini mahasiswa Boga gaes hehe. Culinary stundent check saya temukan  kemarin siang di instastory @culinery_uny. Nggak mau kalah eksis gas main lah.. Titip absen Aduuh titip absen mulu, saya tidak suka walaupun pernah melakukanya haha. Sekali atau dua […]

Read More Culinery Student check!!

UNY Bingo!

Sejak negara api virus corona menyerang sudah hampir satu bulan ini sepertinya sejak kasus pertama diumumkan. Sejak itu pula #dirumahaja, WFH dan Social Distancing, kata-kata baru yang hampir setiap hari aku dengar dan aku baca. Tapi aku nggak mau bahas itu hahaha. Jadi, setelah banyak orang mulai memutuskan untuk #dirumahaja, ada berbagai macam permainan baru […]

Read More UNY Bingo!

NGADEM JELATA

Persiapan berangkat “njak otw kosmu” setelah mengirimkan pesan singkat itu, aku langsung meluncur dengan baby blue membawa seperangkat alat gunung hutan yang masih belum lengkap.  Belum lengkap? Iyaa… aku baru bawa logistik sama alat pribadi aja. Carier aja aku lupa kalau masih dipinjem -_- , inget waktu mau packing hari h berangkat. Laaah… kukira carierku […]

Read More NGADEM JELATA

Dia Mati

Kamis, enam belas Januari duaribu dua puluh. Jam empat sore di depan masjid besar mataram untuk pertama kalinya aku ketemu kamu. Kamu datang sama temenmu yang namanya rosemery. Awalnya, aku minta ketemu rosmery sama kamu ‘thyme’ tapi kata temenku kamu lagi sakit karena musim hujan yang mengguyur kota dengan turun suka suka. Oh.. yaudah, berarti […]

Read More Dia Mati

Sebuah Siklus

Siang itu, di Grahatama Pustaka.. “mblo ngeleh” “yok madang” Sebuah percakapan yang selalu terlontarkan bahkan mungkin sudah menjadi kata-kata wajib yang terucap ketika aku dan putri (saudaraku dari jaman orok) pergi jalan berdua. Dan setiap kata-kata sakral itu keluar, kata-kata “misterius” selanjutnya yang akan terlontar adalah “madang opo” atau “madang nandi” Kalau aku dan jomblo […]

Read More Sebuah Siklus

ADA

Pedagang lapak nasi goreng itu memintaku menunggu beberapa saat. Setelah mengangguk, aku menyebrang jalan menuju angkringan untuk membeli satu es teh dan es jeruk untuk dibawa pulang. Beberapa saat setelah memesan, kudengar dari kejauhan suara cekikikan seorang anak dan ibu yang datang mendekat, lalu duduk di samping bapak penjual yang tengah sibuk menuangkan dua sendok […]

Read More ADA

Berkumpul Dalam Senyap

Ruang koleksi di salah satu perpustakaan Jogja pagi ini tampak senggang. Hanya ada segelintir orang duduk di sekitaran rak-rak buku yang berjajar rapi. Alunan biola menghasilkan musik klasik tenang menemani setiap ruang dalam senyap. Penyejuk udara yang dihasilkan membuat buku-buku dan rak-rak menjadi dingin. Wifi, meja kecil warna-warni dan sofa yang empuk membuat fasilitas yang […]

Read More Berkumpul Dalam Senyap

RINDU

Langit Jogja kian bewarna abu abu. Suara gemuruh terdengar tak berwujud. Daun-daun pisang melambai ke kanan dan ke kiri kala angin menyentuh permukaanya lembut. Tetesan tetesan air turun malu malu sampai pada akhirnya mulai berani jatuh membawa pasukan. Ibu ibu riuh berlari menyelamatkan tenunan benang yang menggantung di antara dua cagak pada seutas tali. Menyabetnya lalu […]

Read More RINDU

Eigerexplorienteering #2

Minggu 24 November 2019 kemarin, aku dan 5 temanku mengikuti ajang perlombaan yang diadakan eiger x mapala UMY. Orienteering adalah ajang perlombaan dimana peserta harus menempuh suatu perlintasan (start sampai finish), dan dalam rute perlintasan tersebut terdapat pos / titik point yang harus peserta cari dengan bermodalkan peta, kompas, control card dan protaktor. Peta tentunya digunakan […]

Read More Eigerexplorienteering #2

Media Jitu

Mendoan dan susu murni. Itu yang selalu bapak belikan untuk kami. Gurih, pedas, manis. Tidak setiap saat, tapi sering. Kenapa mendoan? Karena bapak suka dengan mendoan. Makanan khas dari kota tempat beliau dilahirkan dan dibesarkan. Sejak ada gerobak yang menjual mendoan di depan pasar, sejak itulah lembaran mendoan dan sambel cocolan selalu mampir di meja […]

Read More Media Jitu

BUDAK NOTIFIKASI

Selamatkan aku dari cuitan burung biru Bebaskan aku dari jeratan galeri yang abu Patahkan racun dari lonceng yang bisu Hindarkan aku dari durasi yang membentuk cerita Keluarkan aku dari lorong tua buku muka Tolong, bersihkan pikirku dari candu maya Tarik aku kembali pada dunia yang nyata Musnahkan sihir yang tega membunuh waktu dengan sia sia […]

Read More BUDAK NOTIFIKASI

Street Food Kotagede

Kotagede. Terkenal dengan kerajinan ukiran perak epik yang tersebar di sepanjang jalan di setiap sudutnya. Kotagede. Terkenal pula dengan Masjid dan Makam Para Raja Mataram, bangunan peninggalan bersejarah yang masih terjaga kelestarianya dari masa Kerajaan Mataram dan masih tetap eksis sampai saat ini. Kotagede. Terkenal pula dengan pasarnya, yang selalu ramai riuh di subuh dan […]

Read More Street Food Kotagede

PENCURI

Raka. Anak itu mengukir sebuah nama dengan kukunya yang panjang dan hitam. Mangga yang masih hijau itu dibiarkan menggantung kembali seperti semula. “eemmm” dia bergumam mencari mangga lain yang bisa ia raih. HUP. sedikit melompat lalu berjinjit jinjit mengukir namanya lagi di mangga yang masih kecil dan muda. “satu dua tiga empat lima enam tujuh”. […]

Read More PENCURI

Capuccino dan Mochacino

Redup senja menghiasi lukisan langit yang perlahan membiru gelap. Orang orang sudah bersiap menyantap hidangan, menunggu aba aba dari toa masjid terdekat. Sepekan tepat sebelum Hari Raya tiba. Tak pernah terpikirkan dalam benakku akan secepat ini. Setelah ku berkata “maaf” kau putuskan untuk “pamit”. Aku tidak menyalahkanmu, aku hanya kecewa, namun lega. Aku berusaha berterus […]

Read More Capuccino dan Mochacino

KAMU (PART 3)

“Aku sudah menaruhnya di atas meja ” “baik, terimakasih, akan aku ambil, berapa biayanya?” “tidak usah” “hei, jangan ,kau kan membuka jasa service itu tidak dengan cuma cuma” “baiklah, tiga puluh ribu saja” “baik, nanti uangnya aku taruh di laci sekre” Sekretariat. Menjadi saksi bisu diantara santri putri dan putra dalam hal menerima dan mengirimkan […]

Read More KAMU (PART 3)

Sweetest Thing

Arin menyeruput segelas teh dinginnya. Menghilangkan dahaga karena tenggorokanya yang mengering sebab melihat tingkah konyol kawan kawannya . Sesaat ia mengecek HP. Membaca pesan. Dan tiba tiba senyumnya mengembang, pipinya memerah. Dimasukanya HP itu ke dalam tas, lalu kembali bergabung tertawa dengan kawan-kawannya. Terlihat menyimak obrolan, tapi pikiran Arin masih terbayang dengan pesan barusan. Dia […]

Read More Sweetest Thing

Pengamatan Burung dan Pengamatan Mangga

Tok tok tok “assalamualaikum”. Kataku saat membuka pintu, menyatukan kedua telapak tangan mengartikan tanda maaf karena terlambat datang. “waalaikumsalam”. Terlihat sekitar kurang dari 20 orang di dalam ruangan. Sang pemateri tersenyum lalu mengangguk tanda aku dipersilahkan masuk untuk langsung bergabung. Latihan rutin konservasi ke 3 berlangsung hari ini, Sabtu 2 November 2019, dengan materi yang […]

Read More Pengamatan Burung dan Pengamatan Mangga

Hujan di Bulan November

Entah pukul berapa, aku terbangun dari tidur meminta ijin kepada ibu untuk mematikan lampu kamar. Malam itu, aromanya sedikit berbeda. Aroma menenangkan menyeruak masuk dalam kamar. Hmm.. aroma petrikor. Pernah mendengar istilah petrikor?. kalian mungkin sering menyebutnya aroma kenangan (read : aroma hujan). “bu, udan po?” “ho o, tapi mung sedilit, rintik rintik” “alhamdulillah” Aroma […]

Read More Hujan di Bulan November

Pasar Malam Sekaten

Mendekati hari Maulud Nabi Muhammad SAW, di Yogyakarta biasa menggelar perayaan sekaten yaitu kegiatan tahunan sebagai perayaan ulang tahun Nabi Muhammad SAW. Hal yang terkenal dari perayaan sekaten ini adalah adanya pasar malam di alun alun utara Yogyakarta. Namun, pada tahun ini, terdengar isu bahwa sekaten tahun ini akan diadakan tanpa adanya pasar malam. Kenapa? […]

Read More Pasar Malam Sekaten

Tahun ke 5 Diksar

“bu, saya pesan bakso jumbo satu” “minumnya apa?” “es teh aja bu” “oh ya” Setelah memesan bakso dan es teh, kudekati meja di sudut ruangan di samping kolam. Disana sudah ada mamik, wawa, tarsan, dan cede lengkap dengan 4 mangkuk bakso jumbo dan 4 gelas minuman dingin. Kuletakkan carier dan duduk di samping wawa sambil […]

Read More Tahun ke 5 Diksar

KAMU (PART 2)

Menelan ludah. Kugeser gerbang asrama putra yang memang tidak terkunci. Ini adalah satu-satunya jalan karena gerbang utama sudah dikunci pukul 9 malam. Aku mendorong motorku. Mencoba tenang dan bersikap biasa. Mengendap sambil sesekali melihat sekeliling. Berusaha tidak membuat suara selirih apapun itu. Gelap. jalan kecil ini tidak memiliki cahaya lampu. Sampai langkahku terhenti. Mematung. Melihat […]

Read More KAMU (PART 2)

KAMU

Suasana sangat ramai. Di bawah pohon besar itu, beberapa orang menyiapkan petasan, jagung dan bara api sambil melakukan hal-hal konyol. Sebagian lagi sibuk haha-hihi di sudut ruangan. Bergosip dan basa-basi. Aku disini, duduk di bagian ujung bangku panjang dengan seorang laki-laki disebelahku dan kamu di sudut ujung yang lainya, memperhatikan gerak gerik orang sekitar dalam […]

Read More KAMU

Pintu Doraemon

Terbangun dari tidur. Materi sudah selesai. Sepertinya baru beberapa menit yang lalu aku memejamkan mata. Tapi, yang tersisa di meja bundar hanya tinggal beberapa orang saja. Yang lain kemana? Ah.. mungkin sudah pulang. Dini hari, meja bundar masih dikelilingi segelintir manusia. Terlalu mengantuk, kuputuskan untuk masuk dan tidur. Tak berani sendiri, kuajak prenjak untuk menemani. Sambil […]

Read More Pintu Doraemon

GARA GARA “KUWA KUWI”

Malam itu dirumah peres… Ceting  mulai memasuki kamar ketika yang lain masih asik berbincang di ruang tamu sembari menghabiskan lutis yang kami buat. Kurasakan kantuk mulai menguasai sekujur tubuhku dan memaksa tubuh ini berjalan memasuki kamar. Kulihat ceting sudah mapan sembari memainkan hpnya di atas kasur yang hanya muat untuk 2 orang saja. “geser a […]

Read More GARA GARA “KUWA KUWI”

Berburu Pong-Pongan

Sore itu di sekre. Gabut. Entah kenapa aku teringat makanan pinggir jalan yang tidak sengaja aku dan ceting temui di daerah lereng merapi. Bola bola telur dan tepung, mirip dengan takoyaki hanya saja ini versi Indonesia dan harganya lebih murah. Kami menyebutnya pong-pongan. Kala itu kita mau menuju bukit klangon untuk survey. Di persimpangan jalan […]

Read More Berburu Pong-Pongan

WHAATT!!!!! tujuh puluh enam koma enam??? -_-

“assalamualaikum”. Kataku sambil sedikit menggigil kedinginan saat memasuki ruang tamu salah satu teman (ralat: keluarga, kakak, ahh apapun kalian menyebutnya) terbaiku. Peres. “waalaikumsalam” jawab teman (ralat: keluarga, kakak atau apapun itu) terbaikku yang lainya . wawa dan prenjak. “Assalamualikuuummm”. Kata ceting dengan suara khas cemprengnya menyusulku masuk ke dalam ruang tamu. Sang empunya rumah. Peres. […]

Read More WHAATT!!!!! tujuh puluh enam koma enam??? -_-

Keringnya Selokan Mataram

Siang itu panas sekali. Kuparkirkan baby blue di bawah bayangan pohon sembari menunggu fatma menyelesaikan urusanya. Tak lama kemudian, ada seorang bapak paruh baya memarkirkan motornya  di belakang baby blue. Bapak itu memakai jaket hitam hijau yang menunjukan bahwa bapak ini adalah seorang driver ojek online. “mau permen mbak?” tawarnya sembari menyodorkan sebungkus permen padaku […]

Read More Keringnya Selokan Mataram

TURUN SEKILO GAEEESSS

“STNK? sudah. Kunci? sudah. Uang? Mana uang? Aaa ini dia!” Kujejalkan uang bewarna biru itu bersamaan dengan STNK ke dalam saku celanaku. Kuraih sepatu kets abu berlubang dan bergegas mengendarai baby blue. Pukul 16.30. Sudah terlambat 30 menit dari janji yang kubuat sendiri. Tergesa-gesa? Tidak juga. Ku yakin prenjak tidak akan marah atau paling buruk […]

Read More TURUN SEKILO GAEEESSS